Menu

Atasi Rambut Lepek dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

 Tulisan kali ini berisi pengalaman saya mengatasi rambut lepek dengan menjajal rangkaian haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Apakah berhasil? Baca terus sampai habis ya!


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Berbagai cara sudah saya coba lakukan demi mengatasi masalah rambut saya yang super lepek, berminyak dan awut-awutan ini. Mulai dari menjajal berbagai merk shampoo dan conditioner, sampai mencoba rutin melakukan perawatan di salon. Namun sepertinya semua upaya saya masih belum memberikan hasil maksimal.


Rasanya rambut saya hanya bagus selama beberapa saat saja setelah keluar dari salon, selebihnya ya kembali lepek, berminyak, dan awut-awutan. Sedih sih ya, rasanya udah habis akal banget mengatasi rambut yang begini ini. Padahal katanya rambut itu mahkota wanita. Huhuhu...


Untunglah, belum lama ini saya dapat kabar kalau Scarlett baru saja mengeluarkan produk hair care. Wah info baru ini, soalnya yang saya tahu, Scarlett selama ini terkenal dengan rangkaian produk skin care dan body care-nya yang nyaris semuanya sudah saya coba. 


Berbekal rasa kepo dan hasil membaca review teman-teman sesama blogger, saya pun memutuskan mencoba hair care produksi Scarlett ini. Saya sih belum tahu ada varian yang lain atau tidak, namun yang saya coba saya pakai adalah Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.


So, berikut review lengkap rangkaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner versi si Emak kucing kampung untuk atasi rambut lepek dan berminyak.


Kemasan, Aroma, dan Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Beruntunglah Scarlett karena saya ini bukan tipe orang yang memilih produk dari kemasannya. Andai cuma lihat dari packagingnya, sudah pasti saya tidak akan beli.

Kemasan Scarlett Sea Salt Shampoo & Conditioner

 Ini masalah selera sih, tapi saya betul-betul kurang suka dengan packaging Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini. Desain kemasan botol plastik transparan ini, terlebih tempelan kertas labelnya mengingatkan saya dengan shampoo-shampoo buatan UMKM lokal atau buatan anak-anak sekolah untuk project wirausahanya.  


Ayolah, untuk perusahaan milik Felicya Angelista yang bahkan mampu menjadikan Song Joong Ki dan Twice Ambassadornya, seharusnya Scarlett bisa membuat kemasan yang lebih elegan. (Jangan baper ya, Scarlett! Ini masukan dari pelanggan setia kok 😘)


Untungnya, kelemahan packagingnya langsung terlupakan begitu saja begitu tutupnya dibuka. Sebagai pecinta pantai banget, saya hafal aroma aquatik nan segar yang langsung menyeruak dari dalam botol shampoonya ini. Warnanya yang biru segar juga mengingatkan saya dengan warna air kolam renang. Menariknya, ada tambahan wangi bunga magnolia yang lembut juga. Kebayang nggak sih perpaduan sempurna aroma fresh dan lembut itu? 


Sementara itu, aroma conditioner-nya terasa lebih kuat meski masih sama-sama enak dan sopan masuk hidung. Conditioner Scarlett ini punya wangi bunga-bunga yang manis gitu, lebih tepatnya kaya bunga evening primrose alias bunga sedap malam.


Lanjut ke tekstur. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo berupa cairan agak kental berwarna biru cerah. Teksurnya biasa saja seperti layaknya shampoo pada umumnya. Tapi cairan shampoonya tidak mudah tumpah bahkan jika botolnya terguling. 

Shampoo yang biru, conditioner yang pink

Sementara untuk conditionernya yang berwarna baby pink ini lebih pekat ketimbang shampoonya, namun lebih ringan ketimbang conditioner pada umumnya. Saya suka tekstur conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini karena tidak lengket dan sangat mudah dibilas.

Kandungan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Hasil baca-baca label kemasan dan beberapa artikel review, produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini mengandung sea salt alias garam laut yang punya fungsi utama mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala. Cocok banget kan buat yang punya rambut lepek kaya saya?


Selain itu, bersama kandungan bahan-bahan lainnya yang aman, shampoo dan conditioner Scarlett ini juga diklaim bisa mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala, serta membuka kutikel kulit rambut sehingga penyerapan perawatan selanjutnya bisa lebih maksimal.

Selain fungsi pembersihan maksimal, produk Shampoo dan Conditioner Scarlett ini juga bermanfaat menguatkan akar rambut, memberikan volume, mencegah rambut bercabang dan rontok, serta bikin rambut shining shimering splendid.

Wohoo, paket lengkap banget ya. Apakah hasilnya sejalan dengan klaimnya? 

Kesan Setelah Pemakaian Rutin Selama 2 Minggu

Sebetulnya tidak 2 minggu full banget sih ya, karena saya tidak keramas setiap hari. Cukup 2-3 hari sekali saja biar tidak boros shampoo 🙂

Meski agak kesulitan menuangkan cairan shampoo-nya karena desain botol 250 ml ini cukup besar di genggaman saya, tapi saya lumayan menikmati keramas dengan shampoo Scarlett ini. Mungkin sebagian orang tidak terlalu suka karena sensasi busanya kurang melimpah, namun efek kulit kepala langsung bersih dan segar langsung berasa.

Dan saya suka sekali dengan conditionernya. Cukup tuang secukupnya ke telapak tangan setelah keramas, lalu usapkan ke bagian tengah hingga ujung rambut dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas bersih. Saya suka karena conditioner ini sangat mudah dibilas sehingga hemat air.

Nugisuke, suami saya, selalu memuji rambut saya wangi sekali setiap kali habis keramas. Macem orang mandi kembang saja, katanya sambil menghujani saya dengan ciuman. Hehehe...

Bye rambut lepek, welcome rambut bervolume 😘

Hebatnya lagi, rambut saya yang biasanya lepek parah langsung terlihat mengembang dan bervolume bahkan dari pemakaian pertama. Minyak minyak yang selama ini yang juga kerap bikin saya ketombean auto lenyap seketika.

Kalau klaim bikin rambut berkilaunya sih belum terlalu kelihatan sih ya, tapi Shampoo ini sangat layak untuk diteruskan pemakaiannya. Setidaknya untuk saya.

Apakah kalian tertarik nyobain juga? 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Mimpi 15.529 Km

Tulisan ini dibuat dengan rasa rindu yang sangat, pada sosok manusia paling kontradiktif yang pernah kukenal : Papa. Mimpi 15.529 km | kuc...