Menu

Asuransi Kesehatan Masa Kini, Bayarnya Cashless Sesuai Tagihan



Asuransi Kesehatan Masa Kini, Bayarnya Cashless Sesuai Tagihan


Belum lama ini saya masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebuah rumah sakit swasta di Jogja. Penyebabnya asam lambung naik dan mengiritasi saluran pernafasan. Bikin saya jadi mual hebat, batuk-batuk parah, juga sesak nafas.

Beruntung, kondisi saya segera membaik setelah mendapat penanganan yang tepat. Setelah menunggu beberapa jam, saya diperbolehkan pulang dengan "dibekali" 7 macam obat sekaligus. Saya lega karena cukup dengan rawat jalan saja, tidak sampai rawat inap karena pasti akan sangat merepotkan.

Namun ketika harus membayar tagihan rumah sakitnya, saya dan suami sama-sama nyengir kuda. Bukan mau mengeluh sih, tapi nominalnya bukan kaleng-kaleng. Cukup untuk staycation di hotel bintang 4 atau makan di restoran mewah sampai kenyang. Ini saya "hanya" rawat jalan lho, bayangkan jika harus rawat inap dan otomatis menambah biaya kamar per malamnya.

Maka benarlah, kesehatan itu sungguh nikmat Tuhan yang tidak murah harganya. Jangan tunggu sakit baru menyadarinya, ya!


Pentingnya Asuransi untuk Proteksi Diri

Kejadian mendadak berurusan dengan rumah sakit itu membuat saya dan suami langsung berbicara serius soal asuransi kesehatan. Sebetulnya kami sudah punya BPJS, namun faskes 1 kami cukup jauh dari kontrakan yang kami tempati sekarang. Kami butuh proteksi ekstra untuk bisa dipakai di mana saja dan kapan saja tanpa khawatir.

Sebagai generasi milenial yang (merasa) sudah cukup melek finansial, kami menyadari betul pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Sebelum menikah sudah dipikirkan dan direncanakan, namun memang belum terlaksana karena banyaknya kebutuhan ini itu khas pengantin baru. Masuknya saya ke IGD seolah bak kode kecil dari Tuhan agar kami segera mengurus asuransi kesehatan demi proteksi diri ke depannya.

Perlunya proteksi diri untuk saat-saat terkapar di RS begini

By the way,  banyak teman dan kerabat saya yang masih berpikir asuransi itu hanya buang-buang uang. Rugi jika sudah membayar namun tak terpakai karena sehat terus alias tidak pernah sakit.

Ini pemikiran yang keliru, menurut saya. Membayar premi asuransi itu bisa diibaratkan seperti menyewa jasa satpam untuk rumah atau kantor kita. Memangnya kita akan merasa rugi jika keadaan aman-aman saja dan tidak terjadi tindak pencurian atau perampokan? Tentu tidak, bukan? Kita akan bersyukur karenanya.

Sebaliknya, jika amit-amit terjadi hal yang tidak diinginkan, kita bisa sedikit lega karena sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk sebuah proteksi atau perlindungan.

Pilihan Asuransi Digital untuk Keluarga Milenial

Pandemi Covid-19 telah mempercepat digitalisasi di setiap sendi kehidupan masyarakat. Nyaris segala hal sudah bisa dilayani dalam genggaman. Semua sudah serba online dan cashless.

Tidak terkecuali dengan asuransi. Saya ingat saat saya masih bekerja kantoran nyaris satu dekade lalu, produk-produk asuransi hanya bisa diakses secara konvensional melalui agen atau sales-sales marketing-nya. Tapi rupanya sekarang sudah bisa diakses dengan mudah secara online lewat gadget.


Flexi Hospital & Surgical Protection, Bayar Asuransi Cashless Sesuai Tagihan

Tepat ketika saya dan suami asyik berunding memilih asuransi pada pertengahan Juni lalu, Astra Life rupanya baru meluncurkan Flexi Hospital & Surgical Protection yang merupakan asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan di Rumah sakit di Indonesia.

Kami tertarik dengan produk asuransi ini karena memberikan penggantian biaya rawat jalan darurat dan penggantian biaya perawatan lengkap di Indonesia di Rumah Sakit Indonesia dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan. Maksudnya, kita bisa memilih dan menentukan sendiri besaran premi yang harus dibayarkan sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang diinginkan.

Biar lebih jelas, bisa langsung ke tautan ilovelife.co.id untuk mencoba sendiri kalkulator premi dan manfaat dari Flexi Hospital & Surgical Protection seperti yang sudah saya coba ini. 

Hasil kalkulator premi (screenshot pribadi)

Asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection dari #AstraLife ini juga merupakan solusi untuk para pasien yang membutuhkan penggantian biaya rawat jalan kanker (radioterapi dan kemoterapi) dan Cuci Darah. Termasuk juga penggantian biaya fisioterapi yang mencakup terapi okupasi dan terapi Wicara.

Untuk pembayarannya no ribet-ribet club. Semua bisa dibayar dengan non-tunai karena adanya fasilitas cashless dengan e-card di Rumah Sakit rekanan di Indonesia. 

Manfaat asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life


Ah, andai saja saya dan suami sudah membeli produk asuransi ini sebelum saya terkapar di IGD, pasti tidak perlu pusing dengan tagihannya. But better late than never. Tidak ada kata terlambat untuk mulai sadar memproteksi diri.


Fasilitas MCU Flexi Hospital & Surgical, Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati

"Lebih baik mencegah daripada mengobati"
Hampir semua orang tahu adagium atau peribahasa ini. Namun pada kenyataannya lebih banyak orang yang baru sibuk berobat ketika sudah kadung terserang penyakit ketimbang mencegahnya.

Mahalnya biaya disinyalir sebagai salah satu faktor penghambat sehingga banyak orang enggan melakukan Medical Check Up (MCU). Padahal, MCU adalah langkah penting untuk dilakukan sebagai pencegahan.

Mengutip detikHealth dot com, MCU rutin perlu dilakukan karena dari hasilnya bisa diketahu kondisi medis seseorang secara keseluruhan. MCU juga berguna untuk mendeteksi penyakit dalam tubuh, terutama jika terserang sejumlah penyakit yang tidak bergejala. Selain itu, MCU juga bisa digunakan untuk mengetahui risiko penyakit seseorang yang mungkin terjadi di masa depan.

Flexi Hospital & Surgical Protection dari #AstraLife agaknya memahami benar pentingnya MCU ini. Bukan hanya berfokus membuat #TagihanRSjadiRingan semata, asuransi ini juga memberikan fasilitas MCU gratis setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis aktif lho.

Lebih detail terkait fasilitas MCU ini, bisa dilihat pada gambar berikut :

Fasilitas MCU di Flexi Hospital & Surgical Protection (sumber : ilovelife.co.id)

Hmm, sepertinya Flexi Hospital & Surgical Protection ini asuransi kesehatan masa kini banget, ya?! Sudah preminya terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, bayarnya bisa cashless sesuai tagihan mengikuti perkembangan zaman era digital, manfaatnya juga maksimal. Sungguh jawaban kebutuhan asuransi keluarga milenial. 

Untuk info lebih lanjut terkait Flexi Hospital & Surgical

And last but not least,
please protect yourself,
protect your familiy,
protect everyone that you loved,
So you can live your life and love your life then ...
#LoveLife

_____________________________________

Untuk info lebih lanjut terkait Flexi Hospital &Surgical Protection, bisa kunjungi website dan follow media sosial berikut ini :

Website :
Facebook : AstraLifeID
Twitter : @AstraLifeID



1 komentar:

  1. Betul banget, jadi kayak ada back up kalau punya asuransi ini. Sebab kita nggak pernah tahu kapan akan diperlukan. Dan, enaknya sekarang memilih asuransi serba praktis kayak di Astra Life ID. Jadi mau kepoin produknya ah.

    BalasHapus

Baca juga

Mimpi 15.529 Km

Tulisan ini dibuat dengan rasa rindu yang sangat, pada sosok manusia paling kontradiktif yang pernah kukenal : Papa. Mimpi 15.529 km | kuc...