Menu

Nggak Lagi Takut Panas-Panasan dengan Scarlett Happy Body Serum

Rangkaian produk Scarlett Happy Body series


Belakangan ini Jogja panasnya ampun-ampunan! Panas terik, yang keluar sebentar aja udah bikin saya kliyengan dan berkunang-kunang. Pake jaket kegerahan, nggak pake jaket kulit menghitam, dilema sekali ya bun. Kalau lagi harus keluar-keluar, misalnya belanja atau nemenin suami kerja di café, saya akan minta buat berangkat sore-sore minimal jam 5 biar udah nggak panas. Tapi, saya lalu sadar saya nggak bisa terus menerus menghindari cahaya matahari. Akhirnya saya beli Scarlett Happy Body Serum dan Scarlett Happy Body Cream untuk berani menghadapi teriknya matahari.

Dengan kekuatan bulan glutathione, niacinamide, dan glycolic acid, Scarlett Happy Body Serum diklaim mampu 3x lebih mencerahkan! Apakah benar demikian? Mari kita lihat dan buktikan. Scarlett Happy Body Serum ini saya pilih karena manfaatnya yang mencerahkan, menjaga kekencangan, merawat keremajaan, menyamarkan hiperpigmentasi, dan meratakan warna kulit.

Setelah paket dari Scarlett diterima, saya verifikasi dulu keaslian produknya dengan cek di link https://verify.scarlettwhitening.com/ . Saya sih saranin kamu semua buat cek keaslian produk Scarlett yang dibeli di link tadi, caranya gampang kok. Ikuti aja instruksinya dengan mengisi data diri singkat dan masukkan kode di bawah barcode. Yah meski udah beli di channel resmi Scarlett, nggak ada salahnya tetap berjaga-jaga.

Desain dan Kemasan

Produk Scarlett yang satu ini hadir dengan kemasan berwarna khas Scarlett, merah muda. Berbeda dengan produk body care lain dari Scarlett yang sudah saya coba, Scarlett Happy Body Serum hadir dengan badan “bongsor” seberat 250 ml. Bakal awet dipakai berbulan-bulan ini mah. Bentuknya tinggi dan agak ramping.

Desain kemasan Scarlett Happy Body Serum


Penutupnya menggunakan mode pump, tinggal dipencet saat kita ingin mengeluarkan isinya. Untuk mengantisipasi insiden tumpah atau kepencet, pompa kecilnya dilindungi oleh tutup kaca yang cukup kokoh. Sayangnya, mulut pompanya kurang panjang, sehingga telapak tangan saya harus deket banget sama mulut penutupnya. Padahal cakep tuh andai dibuat seperti Scarlett Happy Body Cream (yang saya review terpisah di tulisan lain).

Tekstur dan Pemakaian

Warnanya putih dengan tekstur yang agak encer, meski nggak seencer produk serum wajah. Pemakaiannya sama kayak body lotion kok, tinggal diaplikasikan pada kulit seluruh badan yang sudah dibersihkan. Ratakan, dan gosok secara perlahan. Dapat digunakan setiap hari!

Btw, saat ini saya sedang menjalani hari-hari trimester 1 kehamilan yang membuat saya sangat sensitif dengan segala macam bau. Sedikit saja mencium aroma masakan dan wangi-wangian buatan, saya auto mual dan muntah-muntah! Syukurlah wanginya Scarlett Happy Body Serum ini masih subtle, bisa ditolerir indera penciuman saya. Wanginya kalau saya bilang sih klasik elegan, mengingatkan saya dengan beberapa produk losion jaman dulu. Wanginya jadi agak-agak nostalgic bagi saya.

Manfaat

Saya sih suka banget sama manfaatnya yang membantu menjaga kelembaban kulit berkat kandungan hyaluronic acid-nya. Ada vitamin E juga yang menjaga keremajaan dan kekencangan kulit. Tipe kulit saya ini kulit kering yang notabene nggak seawet muda kulit lembab, makanya kesehatan dan penampilannya perlu dijaga dengan produk-produk seperti Scarlett ini.

Tekstur Scarlett Happy Body Serum yang agak encer


Kulit saya memang sudah cerah sebenarnya (uhuk), tapi bukan berarti saya terus berpuas diri dan ongkang-ongkang kaki. Masalahnya, sinar matahari di Jogja itu sadis! Lebih sadis daripada di Palembang, saya rasa. Ini jugalah salah satu alasan saya memilih Scarlett Happy Body Serum, karena ada kandungan niacinamide yang juga membantu menyamarkan noda gelap pada kulit. Selain sama-sama mencerahkan, kandungan glycolic acid juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Manfaatnya lalu disempurnakan dengan glutathione yang membantu meratakan wana kulit.

Nah, manfaat-manfaat di atas masih didukung dengan kandungan shea butter yang membantu merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang. Ada lagi ceramide-2 yang menjaga kelembutan kulit, membuatnya terasa tetap halus dan nggak kering. Terakhir, sebagai senjata saya menghadapi hari-hari di Jogja, ada titanium dioxide yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV.

Saya memang belum terlalu lama menggunakan Scarlett Happy Body Serum ini, tapi sudah terlihat hasilnya, kulit saya tetap cerah dan warnanya lebih merata. Yang sempet agak memerah karena kepanasan seharian aja, besoknya langsung balik cerah lagi setelah aplikasi Scarlett Happy Body Serum dan Scarlett Happy Body Cream. Jadi, saya mau lanjut mengaplikasikan Scarlett Happy Body Serum pada kulit badan saya.

Lho, memang aman untuk ibu hamil? Aman, pun untuk ibu menyusui. Selain itu, semua produk Scarlett juga sudah terdaftar BPOM dan teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone. Jadi, nggak usah khawatir ya. Produk-produknya sendiri bisa dibeli di: https://linktr.ee/scarlett_whitening

Dengan begini, lengkap sudah rangkaian body care Scarlett yang saya coba dan review. Dari body lotion, body scrub, lulur, sampai body serum yang jadi produk baru Scarlett ini. Ih, bakal ada produk apa lagi ya dari Scarlett? Nggak sabar nunggu kabar dan cobain lagi, hihi. Ngadepin matahari Jogja, siapa takut? Kulit ternutrisi, hati jadi happy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Mimpi 15.529 Km

Tulisan ini dibuat dengan rasa rindu yang sangat, pada sosok manusia paling kontradiktif yang pernah kukenal : Papa. Mimpi 15.529 km | kuc...