Menu

[Review] Scarlett Face Care, Rahasia Kulit Wajah Glowing Jelang Pernikahan

Scarlett Facecare - kucingdomestik.com



Seiring dengan tanggal pernikahan saya yang semakin dekat, sejumlah teman dan kerabat memuji wajah saya yang tampak kian glowing dan cerah. Tak sedikit yang meminta saya berbagi rahasia perawatan kulit wajah. Beberapa yang lain mengira saya rutin mengunjungi klinik dan salon kecantikan. 

Calon manten


Well, saya memang melakukan perawatan wajah dengan rutin. Tapi tidak sampai ke klinik kecantikan (sayang duitnya cuy, mau nikah banyak kebutuhan  lain). Saya hanya menggunakan rangkaian produk perawatan wajah dari Scarlett yang dipakai setiap hari. 

Saya memutuskan pakai Scarlett Facecare setelah sebelumnya merasa puas banget dengan rangkaian produk bodycarenya (ulasan lengkap sudah pernah saya tulis di sini). Memang, agak risky karena itungannya coba-coba. Tapi kalau nggak dicoba gimana bisa tahu kan ya? 

Seperangkat facecare Scarlett yang terdiri dari facial wash, serum wajah, krim pagi, dan krim malam sudah saya order kira-kira sebulan lalu. Seperti biasa, puas banget sama packingnya yang super aman dan rapi tanpa rembes. 

Dibandingkan dengan produk bodycare-nya, packing rangkaian facecare ini terlihat jauh lebih "niat" dan berkelas. Wah, nggak sabaran jadinya untuk buru-buru nyobain. 

 

Well, saya baru tahu kalau produk perawatan wajah ini terhitung keluaran baru dari Scarlett. Ada dua series, yakni Brightly Series dan Acne Series. Berhubung wajah saya nggak terlalu bermasalah sama jerawat (kecuali kalo lagi PMS), saya pilih yang Brightly Series.

Terus terang, saya sempat kaget lho. Hasilnya udah langsung terlihat meski baru dipakai selama 1 minggu. Kulit wajah saya jadi lebih cerah dan glowing dari biasanya. Nggak cuma itu, bintik-bintik milea yang ada di bawah mata juga menghilang.

Sebelum dan sesudah pakai scarlett


Sempat ragu mau melanjutkan pemakaian atau tidak. Karena sering dengar kalau wajah berubah terlalu cepat setelah pemakaian produk perawatan tertentu, biasanya ada kandungan zat berbahaya di dalamnya. Tapi saya sudah ngepoin komposisi masing-masing produk Scarlett, semuanya aman. Sudah ada label BPOMnya pula. Ditambah saat ngintip-ngintip review dari dokter juga bilang kalau Scarlett aman, jadinya lega untuk terus melanjutkan pemakaian. 

Terlebih, setelah dipakai juga cocok dengan tipe kulit saya yang tipe normal-kombinasi. Nggak ada tuh iritasi, gatal-gatal atau semacamnya. So, aman lah ya. 

Berikut akan saya jelaskan rangkaian produknya satu per satu biar lebih jelas. 

Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett facial wash dengan kelopak bunga mawar di dalamnya


Ini produk buat cuci muka. Teksturnya agak berbeda dengan facial foam yang bisa saya pakai selama ini yang bertekstur seperti pasta. Facial Wash Scarlett teksturnya lebih cair dan licin. 

Yang menarik, Scarlett Brightening Facial Wash ini punya kelopak mawar utuh di dalamnya. Pantes wanginya lembut dan enak banget. 

Sayang, saat diaplikasikan ke wajah agak kurang berbusa sehingga kurang memberi kepuasan dalam rutinitas mencuci muka. 

Meski begitu, yang tepenting adalah Kandungan di dalamnya. Ada Glutathione, Aloe vera, rose petal, dan vitamin E. Dengan kombinasi seperti itu, jelaslah manfaat facial wash ini adalah untuk mencerahkan, melembabkan, dan menyehatkan kulit wajah. 


Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett brightly after serum


Ini yang paling menarik buat saya. Packingnya bagus banget, ada tambahan kotak pelindungnya segala jadi super aman di perjalanan. 

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum ini seperti serum wajah pada umumnya. Cair, tidak lengket, langsung kering dan meresap ke dalam kulit wajah setelah sebentar saja dipijat lembut.

Di kemasan tertulis cukup gunakan 2-3 tetes saja setiap kali pemakaian. Tapi berhubung jidat saya jenong kek lapangan bola, saya tambahkan satu tetes lagi agar lebih rata. 

Dari semua jenis rangkaian facecare, saya paling suka pakai serum karena efeknya langsung berasa saat itu juga. Jadi lembab dan kenyal gitu lho. 

Serum ini mengandung phyto whitening, glutathione, dan vitamin C. Wajar banget dong kalau kulit langsung cerah dalam seminggu pemakaian rutin. 


Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Scarlett Day Cream


Saya kurang suka tekstur Scarlett Brightly Ever After Cream Day ini karena lebih encer dari cream day pada umumnya. Bukan apa, jadi menetes dan meleber kemana-mana gitu saat baru dicolek. 

Aroma-nya juga sedikit aneh menurut saya. Susah dijelaskan, kaya bau jamu (?) atau obat herbal begitu. Tapi ya masih termaafkanlah, nggak sampai bikin saya pusing atau muntah-muntah nyium baunya. (Tapi berharap banget Scarlett bisa berinovasi lagi untuk tekstur dan bau yang lebih nyaman untuk customer). 

Cuma kalau mau fair, apalah artinya tekstur dan aroma jika dibandingkan dengan hasilnya. Ga heran sih, kandungan krim siang Scarlett ini emang lengkap banget dan sesuai kebutuhan. 

Ada glutathione, rainbow algae untuk menyempurnakan warna pigmen kulit, Hexapeptide-8 untuk menyamarkan garis halus, rosehip oil in essential fatty acids dan antioksidan untuk menyamarkan bekas luka, Poreaway untuk menyamarkan pori-pori, Triceramide untuk melembabkan sekaligus menyamarkan keriput, dan aqua peptide glow untuk melembabkan dan mencerahkan.

Tanpa krim siang ini, yakin deh bercak milea saya nggak akan hilang. 

Scarlett Brightly Ever After Cream Night


Scarlett Night Cream


Berbeda dengan krim siang, krim malam Scarlett ini teksturnya favorit banget. Jauh lebih kental dan nyaman diaplikasikan.  Selain glutathione, vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, dan aqua peptide glow, Scarlett Brightly Ever After Cream Night juga mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan green caviar untuk mencegah kulit kering.

No komen-lah buat krim malam Scarlett ini. Suka. Suka. Suka. Pokoknya 😍😍😍


****

Nah, sudah tahu  kan sekarang rahasia kulit wajah cerah dan glowing jelang pernikahan saya? Jawabannya adalah rangkaian produk Scarlett Brightening Face Care Series.

Buat yang mau nyobain pakai, saya bocorin harganya masing-masing produk adalah Rp 75.000.Bisa order melalui WhatsApp 0877-0035-3000, LINE @scarlett_whitening, DM instagram @scarlett_whitening, atau di Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop. Semuanya dilayani, tinggal pilih mana yang paling nyaman buat kalian.


Salam glowing dari Tepian Musi 

1 komentar:

  1. Aku udh pake Scarlett face care ini lamaaa Ra :D. Awalnya takut sih mau nyobain. Jujur aku blm pernah pake skincare lokal sblmnya. Apalagi sebelum pake Scarlett aku 2 THN an lebih pale produk skincare Jepang yg hrgnya jomplang dari ini. JD agak ragu apa bakal cocok ATO ga.

    Tp Krn aku tahu kulitku alergi ingredients apa aja, dan aku cek Scarlett bahan2nya ga ada yg mentrigger alergiku, okelah dicoba. Kalo cocok, kan lumayan, hrgnya murah banget. Setidaknya aku yg udh resign masih mampu hahahahah . Krn udh resign ini makanya aku stop pake produk premium Jepang itu dan cari yg lokal

    Ternyata serumnya cocok! Skr udh botol ke8. Trus cobain krim malam. Cocok juga. Baru kemudian day creamnya. Cm facial wash yg aku ga pake, Krn aku telanjur suka Ama Cetaphil. Tapi kalo soal busa, aku memang udh terbiasa Ama sabun wajah tanpa busa. Krn kulitku sensi banget. Facial dgn sedikit busa ATO tanpa busa LBH cocok di aku .

    Baguuuus sih hasilnya Scarlett jni . Yg paling kliatan yaaa, dark spot beneraaan pudaaar, ya ampuuuuun happy banget. 2 THN pake serum yg katanya bisa ngilangin dark spot punya si jepang, ga ada perubahan apa2 wkwkjwwk. Lah ini Scarlett lgs kliatan.

    Aku sih berharapnya ntr scarlett ngeluarin eye serum juga dan sunscreen. JD bisa sepaket semua.

    BalasHapus

Baca juga

Mimpi 15.529 Km

Tulisan ini dibuat dengan rasa rindu yang sangat, pada sosok manusia paling kontradiktif yang pernah kukenal : Papa. Mimpi 15.529 km | kuc...