Newsletter

Menu

Fitur Canggih Skutik Yamaha Aerox 155 CC





(tulisan ini juga tayang di akun kompasiana saya https://www.kompasiana.com/arakoo/5b760bf4c112fe698148f392/fitur-canggih-skutik-yamaha-aerox-155-bikin-nyaman-di-kota-tangguh-di-desa  )

 
         



Beberapa bulan setelah papa meninggal, mama saya di dusun kebingungan untuk akses mobilitas sehari-hari. Di dusun mama yang berjarak 30 km dari Jembatan Ampera itu tidak ada angkutan umum. Beliau juga kesulitan memakai motor tua peninggalan mendiang papa yang berkopling.  Saya sendiri tinggal terpisah (ngekos di kota Palembang) dan jelas tidak bisa "mengojeki" mama setiap hari. Dengan berbagai pertimbangan, pun dari pada pusing  berkepanjangan, akhirnya kami membeli sebuah motor baru untuk mama pakai.

Walau termasuk orang kampung dengan tingkat pendidikan yang tidak terlalu tinggi,  selera mama untuk sepeda motor yang jadi tunggangannya itu rupanya sama sekali tidak kampungan. Bahkan harus saya akui, patut diacungi jempol. Dari sekian banyak jenis dan tipe yang ditawarkan saat menge-check di Thamrin Brothers, pilihan beliau jatuh pada skuter matik Yamaha Aerox 155 Yellow. 

Kesan pertama saya, desain skutik berbody lumayan bongsor ini benar-benar sporty. Sepertinya agak kurang pas jika dipakai perempuan, ibu-ibu lagi. Kaum perempuan kan biasanya lebih memilih tipe skutik yang desainnya girly ketimbang sporty. Motor ini jauh lebih cocok dipakai mejeng oleh anak-anak muda karena penampilan luarnya sangat keren. Tapi mengingat mama saya itu tipe wanita yang luar biasa tomboy dan berjiwa muda, jadinya ya cocok-cocok saja sih :D (lagian kualat lho kalau melawan mama, suka-suka beliau lah pokoknya mau pilih motor yang mana).

Awalnya saya pikir Yamaha Aerox 155 ini sama saja dengan skutik biasa. Namun begitu menjajal sendiri, skutik ini terasa sekali bedanya dengan skutik lain. Suara mesinnya saat menyala sangat halus, sampai nyaris nggak kedengaran. Tapi performanya sangat mantap dan bertenaga, tarikannya enteng, dan motor ini juga sangat gesit. Untuk dipakai di jalanan dusun yang tidak rata dan didominasi kecepatan rendah, motor ini stabil. Namun saat dibawa muterin kota Palembang yang jalanannya mulus nan rata dengan kecepatan tinggi juga sama stabilnya. 

Stabil di jalanan desa maupun kota



Menariknya, Skutik Yamaha Aerox 155 ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih. Di antaranya Stop & Smart System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Favorit mama saya adalah desain bagasinya yang luar biasa luas (total 25 liter). Bisa memuat lebih banyak barang seperti belanjaan, helm, atau perlengkapan berkendara lainnya. 


Bagasi luas, helm-pun muat

Sebagai generasi milenial, saya sendiri jauh lebih tertarik dengan fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget yang ada di laci bagian depan motor. Maklum, hari gini kebutuhan pokok kan terdiri dari sandang, pangan, papan, dan cas-an :D. Asyik deh, kalau dibawa touring ke luar kota pun bisa tenang tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai HP. 

Bagasi Charger di bagian depan motor



Tak hanya itu, Yamaha Aerox ini ternyata juga dilengkapi dengan fitur Smart Key System. Smart Key System ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci yang membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur immobilizer dan answer back system untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Wah, untuk penyandang ADHD seperti saya yang sering lupa parkir dimana, fitur ini pastinya sangat membantu.

Fitur Smart Key System



Menurut mama saya (dan saya pribadi), motor ini benar-benar paket lengkap. Gaya dapat, kualitas dapat. Harga memang nggak bohong, sangat sesuai dengan kepuasan yang diperoleh. Tidak menyesal sudah membelinya. Recomended banget pokoknya!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author

authorHalo, Saya Ara Niagara dari Palembang, Penyayang kucing super random dan ADHD person.
Learn More →



Labels