Newsletter

Menu

Mudahnya Proses Kredit Laptop Lewat My Home Credit Palembang

Home Credit Indonesia Palembang


Berawal dari notebook saya yang sekarat lantaran tidak sengaja terinjak, kebutuhan "alat perang" baru menjadi sangat mendesak. Penulis tanpa laptop pada zaman sekarang ibarat chef tanpa pisau. Untuk itu, saya yang saat ini tinggal di Palembang akhirnya melakukan pembelian laptop secara kredit melalui jasa pembayaran My Home Credit untuk pertama kalinya. Proses pembelian laptop yang harga cash-nya Rp 3,8 juta itu berlangsung pada bulan Juni 2018 lalu. dan simak ulasan lengkapnya berikut ini :


Syarat Mudah
Saya tahu perusahaan pembayaran ini lewat aplikasi tokopedia. Setelah mendapat nomor telpon salesgirl (eh, apa customer service ya?) bernama Jannah, saya mengonfirmasi syarat apa saja yang dibutuhkan. Ternyata hanya perlu membawa KTP dan KK asli. Selain itu, KK juga bisa diganti dengan SIM/STNK/BPJS/NPWP/dokumen resmi lainnya dengan identitas sama.

Proses Cepat
Menurut pengakuan sejumlah teman dan saudara, jika melakukan pembelian secara kredit melalui jasa pembayaran lain, setidaknya butuh waktu 1 x 24 jam (atau lebih) untuk proses verifikasi (termasuk survey tempat tinggal dan segala macam). Namun melalui My Home Credit prosesnya sangat cepat, hanya berkisar 30-45 menit saja, yang penting syarat lengkap. Sebagai tambahan, calon nasabah perlu memberikan 3 buah nomor saudara/kerabat dan menyebutkan tempat kerja untuk proses verifikasi. Sementara itu, calon nasabah perlu melewati scanner sidik jari untuk memastikan calon nasabah adalah orang yang sama dengan pemegang kartu identitas. By the way, KTP saya kebetulan masuk kabupaten Banyu Asin, namun rupanya pengajuan masih bisa diproses.

Adapun toko yang menjadi mitra Home Credit Palembang adalah MDP IT & Electronic Store Simpang Polda. Untuk barang elektronik seperti laptop dan ponsel, pilihan lama cicilan yang tersedia adalah 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan. Masing-masing pilihan sudah mendapat asuransi untuk tempo 12 bulan. Sementara itu, proses penandatanganan kontrak perjanjian dilakukan secara digital.
MDP Store Palembang


Aplikasi My Home Credit

My Home Credit telah meluncurkan aplikasi mobile untuk memudahkan proses kerja sama yang bisa didownload lewat playstore. Setelah melakukan proses penandatangan kontrak elektronik dan melakukan pembayaran uang muka, aplikasi mobile My Home Credit bisa langsung diaktivasi. Aplikasi ini cukup memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran angsuran. Selain memberi tahu pilihan sistem pembayaran, lokasi pembayaran terdekat,  nasabah juga dapat menyetel alarm pengingat sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan demikian, nasabah bisa menghindari denda akibat keterlambatan pembayaran.

Selain itu, setiap kali selesai melakukan pembayaran, nasabah akan menerima notifikasi tanda terima. Demikian pula dengan kartu jadwal Pembayaran berjalan yang akan otomatis ter-update.

Aplikasi My Home Credit


Aplikasi My Home Credit

***

Menurut saya, proses pengajuan kredit melalui My Home Credit benar-benar tidak ribet. Tentu saja hal ini menjadi nilai plus di zaman serbasibuk seperti sekarang. Meski demikian, Mbak Jannah mewanti-wanti saya untuk tidak sampai terlambat melakukan pembayaran angsuran. Keterlambatan benar-benar tidak bisa ditolerir dan berujung blacklist. Jika sudah di-blacklist, nasabah akan ditolak jika ingin kembali melakukan pengajuan kredit.

Proses mudah, pelayanan ramah dan cepat membuat saya merekomendasikan My Home Credit untuk warga Palembang dan sekitarnya. Jika ada pembaca yang kebetulan anti dengan sistem pembelian secara kredit dengan berbagai alasannya (termasuk riba, dll), saya menghargai pandangan Anda. Namun bagi sebagian orang lain, pembelian dengan cara menyicil kadang memang jadi satu-satunya pilihan. Entah karena keterbatasan uang sementara kebutuhan akan barang sangat mendesak, atau bisa juga karena sebagai salah satu cara untuk "menabung" saking boros dan tidak bisanya me-manage pengeluaran tiap bulannya. Yang mana pun, semoga kita bisa sama-sama saling menghargai pilihan satu sama lain.


 

No comments:

Post a Comment

Author

authorHalo, Saya Ara Niagara dari Palembang, Penyayang kucing super random dan ADHD person.
Learn More →



Labels