Newsletter

Menu

Menjajal De Jakabaring Museum 3D Trick Art Palembang



Menjajal De Jakabaring Museum 3D Trick Art Palembang | kucingdomestik.com




Belum lama ini Mami Ossas dapat undangan menghadiri soft opening De Jakabaring, sebuah museum 3D Trick Art di Palembang. Lokasinya cukup strategis (meski lumayan jauh juga kalau dari kosan saya), yakni di gedung Graha Teknologi Sriwijaya, tak jauh dari Jakabaring Sport Centre.
 
 Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat meresmikan museum ini berkata dirinya senang ada pihak pengelola yang memanfaatkan aset terbengkalai. “Gedung ini tadinya hanya menganggur tak terawat. Sekarang oleh pengelola disulap jadi museum seperti ini tentunya menjadi lebih bermanfaat, khususnya untuk menambah kekayaan destinasi pariwisata kota Palembang,” kata Alex.
Awas!!!! | kucingdomestik.com


Dalam museum ini, sedikitnya terdapat 35 spot foto menarik yang tentu saja instagramable. Saya dan beberapa teman dari Blogger Palembang berkesempatan menjajal berfoto di tiap spot satu per satu. Tema lukisan yang menjadi background foto benar-benar memanjakan mata, mulai dari fauna, sport, keajaiban dunia, pesona alam, scene film terkenal, lukisan klasik, hingga Alex Noerdin.

Mbak Murni tugasnya motoin Mami Ossas | kucingdomestik.com


De Jakabaring ini buka setiap hati dengan harga tiket sangat terjangkau, yakni Rp 20 ribu untuk hari biasa dan Rp 25 ribu untuk libur dan akhir pekan. De Jakabaring Museum 3D Trick Art Palembang tentunya sangat bisa dijadikan tempat wisata alternatif dalam kota.





Meski demikian, menurut Mami Ossas masih ada beberapa hal yang harus menjadi catatan pihak pengelola untuk De Jakabaring lebih baik ke depannya. Di antaranya :

1. Karena lokasi tidak berada di tepi jalan raya, perlu ada semacam papan nama, spanduk, atau petunjuk  model apa pun yang dipasang di depan gang. Ini akan memudahkan pengunjung (dan mamang gojek) yang mungkin belum familiar dengan daerah Jakabaring dan sekitarnya.

2. Kondisi gedung yang perlu rehab di sejumlah titik (plafon, cat, dll). Saya memaklumi karena gedung tersebut memang lama tak digunakan. Namun untuk lebih menarik minat pengunjung di masa depan, tentu penampilannya perlu diupayakan agar lebih fresh.

3. Beberapa spot foto kurang pas pemasangannya sehingga bertabrakan dengan spot foto lain. Misalnya pada foto spongebob. Lukisan Bikini Bottom terpaksa di-crop karena bersinggungan dengan spot di sebelahnya. Beberapa lukisan lain entah kenapa kurang baik pencahayaannya (seperti menara eiffel).

4. Mengingat cuaca Palembang lebih sering seperti neraka bocor, pendingin ruangan mungkin perlu ditambah.

Tapi khusus untuk yang nomor 4 sepertinya bisa diabaikan. Karena mungkin saat saya berkunjung, kondisi museum benar-benar sangat ramai dan penuh manusia. Dalam kondisi normal sepertinya tidak sampai membuat make-up luntur. Hehehe ....

dari kiri : Mbak Murni, Paci, Mami Ossas, Bik Donna | kucingdomestik.com





Spongebob feat Mami Ossas | kucingdomestik.com

Bisa naik dolphin juga | kucingdomestik.com
Entah apa yang Paci dan Bik Donna diskusikan di tengah samudera | kucingdomestik.com


Overall, De Jakabaring Museum 3D Trick Art tetap asyik banget untuk dikunjungi. Selamat bersenang-senang berburu foto di sana ya :D





Nb.
Jadi pengen ngajak Ossas buat foto-foto di De Jakabaring biar dia nggak galau begini

"Mami, kapan janji kenaikan jatah whiskas-ku direlisasikan?" _ Ossas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author

authorHalo, Saya Ara Niagara dari Palembang, Penyayang kucing super random dan ADHD person.
Learn More →



Labels