Newsletter

Menu

Keito Okamoto Keluar dari Hey! Say! JUMP?

Keito Okamoto Keluar dari Hey! Say! JUMP? | pict : aramajapan.com




Intro :

Jadi Mami Ossas itu kan nge-fans banget sama dunia Jejepangan. Nggak cuma kebudayaan, anime, atau manga-nya, tapi juga dunia idol-nya. Mami Ossas sih nggak terlalu suka sama cewek-ceweknya yang model AKB48 mbaknya Jeketi 48 itu, tapi lebih suka sama boyband-nya (ya iyalah, biar seger dikit ni mata liat cowok-cowok bening, hehehe). Selain Arashi, Mami Ossas suka banget sama satu grup lagi yang namanya Hey! Say! JUMP (HSJ).

Cukup sekian intronya, langsung aja ke bahasan yang jelas mengejutkan dunia Jumpers Internasional ini. Check it out!

*

Berita yang datang dari grup yang memulai debut sejak tahun 2007 ini jelas bikin heboh. HSJ yang berada di bawah agensi Johnny & Associates ini tadinya berjumlah 10 orang. Namun pada tahun 2011, jumlah membernya jadi tinggal sembilan setelah member termuda mereka Morimoto Ryutaro dikeluarkan setelah terlibat skandal merokok di bawah umur.

Di penghujung Juni ini sedang santer diberitakan kalau salah satu member yakni Okamoto Keito juga (di)keluar(kan) dari grup yang sudah membesarkan namanya setelah lebih dari 10 tahun. Member yang terkenal dengan kemampuan bilingual karena punya darah british ini memang dikabarkan sering bikin onar di luar panggung. Termasuk kasus skandal seksnya dengan beberapa perempuan beberapa tahun lalu. Berbagai media bahkan sudah berkesimpulan aneh-aneh, bahwa Keito resmi dikeluarkan dari HSJ meski tetap berada di payung Johnny’s. Beberapa yang lain menyebut Keito akan bersolo karir.

Tapi benarkah Okamoto Keito keluar dari Hey! Say! JUMP! ?

Berdasarkan video yang saya tonton di youtube dan instagram, keputusan Keito untuk hengkang dari HSJ memang benar adanya. Cowok kelahiran April '95  ini ingin melanjutkan study di Amerika. Meski demikian, dia berjanji untuk tidak meninggalkan HSJ. Dengan ini, saya berkesimpulan kalau Keito tidak keluar permanen dari HSJ, namun hanya vakum sementara sampai jangka waktu yang tidak ditentukan,

Dengan keputusan tersebut, kegiatan HSJ ke depan, termasuk sejumlah tour dan konser yang rutin digelar setiap tahun hanya akan diisi oleh delapan member tersisa. Yang jelas, jangankan fans mereka di seluruh dunia, sesama member sendiri juga kebingungan dengan keputusan mendadak ini. Yamada Ryosuke selaku Ace (Centre) HSJ seperti dilansir JUMPaper Johnny’s Web menulis seperti ini :





Semuanya,
Terkait studi Keito Okamoto di lyar negeri, pengumuman itu memang mendadak. Dan untuk penggemar Keito dan fans JUMP, saya tulus meminta maaf.

Ketika saya pertama kali mendengarnya dari Keito, saya bingung. dari perspektif saya sendiri, ada banyak hal yang saya tidak bisa saya sepakati dengan Keito.
Mengapa waktu ini?
Mengapa sekarang?
Saya berpikir ini bukan tempat saya untuk membicarakan semuanya.

Maaf,
Untuk mengatakan bahwa saya percaya (keputusan) ini datang sebagai hasil dari Keito yang berjuang untuk melakukan apa yang dia yakini sebagai cara terbaik bagi JUMP untuk berevolusi.


Setelah berdiskusi tentang studi ke luar negeri ini dengan semua member, kami memutuskan untuk membiarkannya pergi. Itu kesimpulan yang kami dapatkan.


Jika Keito akan melakukan yang terbaik agar JUMP berevolusi, 

maka delapan dari kami juga merasa bahwa kami harus bekerja lebih keras dari sebelumnya.

Seperti yang Yabu-kun sebutkan dalam pesan video, tahun ini kami akan melanjutkan tur dengan delapan orang dari kami. Mohon tunggu sebentar untuk detailnya!


Saya minta maaf atas pengumuman mendadak ini. Namun tentu akan membuat saya senang sekali mengetahui bahwa kalian akan terus mendukung Keito dan menunggu saat kembalinya dia.
Dan yang tersisa dari kami, kami ingin menumpahkan semua yang kami miliki ke dalam pekerjaan kami. Saya ingin berpikir kami dapat memperkuat dasar JUMP ketika Keito pulang ke rumah. Dan saat Keito kembali, saya akan melakukan yang terbaik untuk dapat menunjukkan kepada semua orang berapa banyak JUMP telah berubah.

Itu akan membuat saya sangat bahagia, jika kalian dapat terus bersama Hey! Say! JUMP.
Saya menantikan dukungan kalian. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa pengumuman yang lebih membahagiakan semua orang.

Ryosuke Yamada,



(Deh, surat Ryo-chan bikin nyesek euy. Mohon maaf kalau terjemahan saya nggak pas-pas banget. Tapi pokoknya intinya begitu lah :p )

Komentar saya terkait berita ini ya lebih kurang sama. Menyesalkan pastinya. Setiap member HSJ masing-masing unik. Mereka saling melengkapi dan nggak tergantikan. Sampai sekarang saja masih suka mengkhayal andai Ryutaro bisa balik lagi ke Jump. Meski bukan fans berat Keito, rasa kehilangan itu pasti tetap ada. Tapi yah namanya sudah keputusan ybs, orang luar bisa apa, sih?

Saya cuma bersyukur bukan Arioka Daiki atau Inoo Kei yang keluar. Kalau sampai mereka berdua yang keluar dari HSJ, bisa nangis bombay berhari-hari saya.

Well, good luck aja deh buat Keito dan studinya. Semoga habis ini kelakuannya bisa berubah jadi lebih baik dan nggak bandel lagi. Buat HSJ juga, semoga kehilangan satu member lagi nggak bikin mereka terpuruk.



Coda :
Bonus foto member JUMP dari awal debut sebagai bocah unyu-unyu sampai sekarang udah jadi Abang-abang keren :D





No comments:

Post a Comment

Author

authorHalo, Saya Ara Niagara dari Palembang, Penyayang kucing super random dan ADHD person.
Learn More →



Labels