Menu

[Review] Scarlett Brightly Essence Toner, Toner Segar yang Ada Bobanya


Scarlett Brightly Essence Toner


Saya suka boba, terutama kalo ada embel-embel brown sugar-nya. Tapi ya tahunya boba itu ya diminum, bukan dipake skincare-an. Lha ini Scarlett malah keluarin produk skincare baru berupa toner yang ada bobanya. Eh, beneran ini lho. Nggak percaya? Nama produknya Scarlett Brightly Essence Toner (CMIIW, ada varian acne series-nya juga kalo nggak salah khusus untuk kalian yang jerawatan). 


Di tulisan kali ini, saya akan review pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner. Produk ini baru dikeluarkan Scarlett untuk melengkapi rangkaian produk Facecare Brightly series yang udah ada sebelumnya. 


Berawal dari khilaf harbolnas berapa minggu lalu, paket berisi Scarlett Brightly Essence Toner-nya sampai juga ke Jogja. Buat yang belum tahu, saya begitu menikah udah nggak tinggal di Palembang lagi, tapi ikut suami ke Jogja. 


Reaksi pertama pas buka? Langsung excited dong, karena ternyata beneran ada butiran-butiran boba yang berendam di dasar kemasannya. Jadi pengen segara minum, eh pake… soalnya langsung kebayang segarnya. 


Btw karena ini toner, pemakaiannya tentu dibarengkan dengan rangkaian produk face-care Scarlett lain yang udah rutin duluan saya pakai karena cocok. Macem facewash, day n night cream, juga serum. 


Wah, keren juga nih Scarlett, makin lengkap aja produk-produk perawatan kulitnya. Next tolong cleanser-nya sekalian ya Mbak Felycia AngelistašŸ˜˜


Bhaiquelah, ga usah kebanyakan intro, berikut review-nya gaes… 



Packaging Cantik dan Aman


Waktu pertama kali keluarin dari kotak, langsung jatuh cinta lho sama kemasan toner Scarlett ini. Seperti rangkaian brightly series lainnya, warnanya pink cantik yang manjain mata. Kemasannya didesain macem spray alias pake pump sehingga tidak mudah tumpah. Bahkan misal sekalipun lupa nutup. Tinggal pencet secukupnya, taro di kapas, aplikasikan deh. 



Tekstur Ringan dan Sensasi Segar


Sebenernya tekstur essence toner scarlett whitening nyaris sama saja dengan toner pada umunya. Wujudnya cair, ringan dan mudah sekali menyerap di kulit. Aromanya juga lembut dan sopan banget masuk ke hidung. 


Namun sensasi berbeda langsung berasa Bedanya saat toner di aplikasikan. Saya agak kaget sih waktu pertama kali pakai, karena terasa dingin di kulit dan ada sensasi nyelekit nyelekit yang agak perih gitu sehingga agak kurang nyaman. Kulit saya memang agak sensitif kalau baru ganti produk. 


Tapi setelah terbiasa pemakaian beberapa hari, makin lama makin nyaman dan segar. Saya justru malah jadi nagih dengan sensasi yang tadinya terasa nyelekit itu. Ibarat makanan atau minuman itu semacam ada kandungan mint-nya. Bedanya ini terasa di kulit, bukan di lidah. 


Segar. 




Kandungan Boba yang Kaya Manfaat




Jadi Scarlett Essence Toner ini bukan cuman toner biasa. Toner ini mengandung essence yang mengandung manfaat lebih banyak dari toner kebanyakan. Kalau toner pada umumnya punya fungsi menyeimbangkan pH kulit setelah cuci muka, essence bermanfaat memberikan kelembaban dan juga menutrisi kulit. Wah, double double dong manfaatnya. 


Seperti yang udah disinggung di atas, yang bikin saya tertarik beli pertama kali itu ya penampakan bobanya. Jadi, di Scarlett Essence Toner ini ada buliran buliran beads mirip boba gitu gaes. Tapi warnanya pink. 


Nah, rupanya itu boba bukan sembarang boba, tapi mengandung Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan menyamarkan pori-pori besar.


Dicombo dengan kandungan lain dalam tonernya seperti Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide dan Grape Water, Scarlett Brightly Essence Toner ini jadi punya manfaat lebih secara keseluruhan. Antara lain :


Mencerahkan kulit

Menghidrasi dan melembapkan kulit

Menenangkan kulit dan meredakan peradangan

Menyamarkan pori-pori

Meregenerasi sel-sel kulit

Membuat kulit lebih halus dan kenyal


Dengan sederet manfaat yang beragam itu, Scarlett Brightly Essence Toner ini cocok banget buat  yang memiliki keluhan kulit kusam atau mulai takut dengan penuaan karena umur makin nambah kaya saya. 



Efek Setelah Pemakaian Rutin Satu Minggu


Efek pemakaian skincare setiap orang beda-beda ya, tapi untuk saya, efek yang dirasakan setelah rutin memakai Scarlett Brightly Essence Toner ini cukup signifikan. 


Meski bisa diaplikasikan langsung ke wajah, saya lebih suka memakai media kapas terlebih dahulu. Dan pemakaiannya dibarengkan dengan rangkaian produk Scarlett facecare Brightly Series yang lain seperti Facial wash, serum, juga day/night cream. 


Hasilnya? Lebih maksimal. Jika sebelumnya saya agak bermasalah dengan area T-Zone karena tipe kulit saya cenderung kombinasi, setelah pemakaian essence toner ini jadi lebih oke. Rasa lembapnya lebih merata. 




Meski belum terlihat banget perbedaannya dalam satu dua kali pemakaian, setelah satu minggu terlihat sekali. Noda gelap tersamarkan, bintik milea mengempis, dan 

wajah jadi lebih cerah. 


Hmmm, boleh ini sepertinya dipakai terus. 



Kesimpulan





Terobosan baru Scarlett dengan meluncurkan produk essence toner ini bagus banget. Terlebih dengan harga Rp 75.000 untuk kemasan 100 ml, ini worth it banget karena hasilnya maksimal. 


Selain itu, produk Scarlett Whitening, termasuk essence toner ini mudah didapat, terlebih di marketplace. Ada official account-nya. 


Tapi yang terpenting buat saya, semua produk Scarlett ini sudah teruji aman karena terbukti bebas kandungan mercuri dan hydrocuinon. Sudah teregistrasi juga di BPOM. 


Nah, apa kalian pakai Scarlett juga? Atau Berminat nyobain? Tulis di kolom komentar ya… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Mimpi 15.529 Km

Tulisan ini dibuat dengan rasa rindu yang sangat, pada sosok manusia paling kontradiktif yang pernah kukenal : Papa. Mimpi 15.529 km | kuc...