Newsletter

Menu

Rekomendasi Menu Baru Warung Tekko Palembang, Mana Favoritmu?


Berkat Tuhan tak selalu berupa materi. Kadang berwujud seekor kucing, teman-teman baik dan ... makanan enak. (Arako, 2020)

Rekomendasi Menu Baru Warung Tekko Palembang - kucingdomestik.com

***

"Tekko tuh artinya apa, sih?" tanya saya yang datang telat ke lantai 2 Warung Tekko Minggu (26/1) lalu. Undangan Food Blogger,  Travel Blogger, dan Influencer Gathering  yang saya terima seminggu sebelumnya menunjuk waktu setengah jam lalu. Teman-teman blogger lain sudah hadir semua. Tapi yah, mau bagaimana lagi, kan harus ke gereja dulu.

"Itu naahh… tempat air minum," sahut Bimo.

"Hah?"

"Ceret, ceret, Raa…," timpal Mbak Fainun dari seberang meja.

"Itu teko. K-nya satu …"

"Ya kan variasi aja. Kaya' mie s*dap kan a-nya banyak… s*da- a-a-ap," kata Kak Yayan yang kemudian disambut tawa.



 Saya ikutan ketawa, tapi dalam hati nggak percaya blas kalau kata Tekko di Warung Tekko itu artinya teko alias wadah air. Firasat saya mengatakan, nama itu mengandung filosofi tertentu yang maknanya tentu lebih dalam dari sekadar tempat air minum. 

Eh, betul ternyata. Selesai gathering saya dapat jawaban dari pihak Warung Tekko-nya sendiri kalau Tekko itu diambil dari bahasa Jawa yang artinya "datang". Tentunya biar banyak orang datang untuk makan ke restoran ini.

Selaku cewek jawa yang matanya sipit tapi sering dikira Batak (ini apa sih?), saya juga tahu kalo "tekko" artinya "datang". Tapi masalahnya, udah kadung susah buat saya mengubah lafal e-nya. Tekko yang berarti datang dalam bahasa jawa itu, huruf e-nya dibaca kaya di kata empat. Jadi biarlah, saya mau ngikutin sekte Bimo, Mbak Fainun, dan Kak Yayan saja yang percaya bahwa tekko itu wadah air karena lebih nyaman dilafalkan.

Mungkin agama dan kepercayaan itu sejatinya demikian, bukan melulu apa yang benar maupun diyakini, tapi juga perkara kenyamanan para pemeluknya.


Nah, ngelantur kan saya. Maaf. Itu tadi cuma intro. Sekarang mari kita lanjut ke inti sebenarnya postingan ini ... Hayuuuk, Maaangg!!!


Sekilas Tentang Warung Tekko


Warung Tekko adalah restoran keluarga yang menyediakan menu-menu tradisional khas nusantara yang bisa dinikmati semua kalangan. Sejak berdiri Januari 2009 lalu di Pantai Indah Kapuk, saat ini telah memiliki 46 cabang yang  beroperasi diberbagai kota besar beberapa provinsi di Indonesia, JABODETABEK, Yogyakarta, Jambi, Palembang, Belitung & Batam.

Khusus cabang Palembang, Warung Tekko baru merayakan ulang tahun ke-9 pada akhir Januari lalu. Dalam rangka ulang tahun inilah Warung Tekko menyiapkan menu-menu baru untuk diperkenalkan ke masyarakat. Apa saja menu barunya? Simak terus ya!


Menu Baru Warung Tekko

Iga, si penggugah selera

Warung Tekko selama ini terkenal dengan menu olahan berbahan dasar Iga yang sangat disukai pelanggan. Sebut saja variannya seperti Iga Sup, Iga Penyet, Iga Bakar Bumbu Kacang, Garang Asem Iga, Iga Cabe Ijo, Iga Goreng Tepung, hingga Konro Bakar Saus Madu.

Meski demikian, Warung Tekko punya varian masakan lain dari berbagai daerah yang beragam. Misalnya Bandeng presto, gulai kepala kakap, Sate Marangi khas Purwakarta, Pecak Nila, Soto Betawi, dan banyak lagi lainnya.

Dipilih ... Dipilih ...


Nah, adapun menu baru yang ditawarkan kali ini kian melengkapi kekayaan cita rasa kuliner nusantara di Warung Tekko. Berikut daftarnya :

- Soto Ayam
- Sate Padang
- Ayam Bakar
- Sup Ikan Tekko
- Sup Ikan Nila
- Pecel Sayur
- Ketoprak
- Fish Skin Cabe Garam
- Ceker Ayam Crispy Cabe Garam
- Mendoan
- Pecak Nila
- Bakso Tahu

Ketoprak pilihanku

Saya udah cicip semuanya. Tapi sebagai manusia setengah vegetarian, yang kadang masih suka baper dan kasihan kalau harus makan yang dari produk hewan, tentu saja saya seneng banget ada Pecel Sayur, Ketoprak, dan Mendoan di daftar menu baru. Soal rasa ga usah ditanya lah ya. Cuma sayang ada yang kurang … kurang banyak porsinya. Habis enak sih, pengen nambah terus jadinya :D

Pecel sayur + peyek kacangnya mantap!


Nah, buat kalian yang nggak masalah mau makan apa aja, saya paling rekomendasikan Fish Skin Crispy Cabe Garam. Ini kulit ikan selain rasanya gurih  unik, tekstur renyahnya itu berpadu sempurna sama pedasnya cabe yang dirajang kasar. Kriuukk banget!


Fish skin crispy, nempel di lidah juga di hati

Eh, sup Ikan Tekko dan sate padangnya juga wajib banget dicicipi. Nah, dari beragamnya pilihan menu Warung Tekko, kira-kira kamu bakal paling suka yang mana?

Kalender Cantik Penuh Voucher

Hayo, siapa yang masih belum punya kalender 2020 di rumah? Kalau belum, bisa banget lho dapetin kalender cantik dari Warung Tekko. Weits, ini bukan kalender sembarang kalender.

Mas Sidik pamer kalender penuh voucher persembahan Warung Tekko 

Marketing manager Tekko, Mas Sidik Kadarsyah menjelaskan, kalender yang dimaksud adalah bentuk promo Kado Tekko. Kalender untuk para customer ini di dalamnya berisi berbagai voucher menarik yang dapat digunakan setahun penuh dengan durasi dan jenis voucher  yang berbeda – beda tiap bulannya. "Cara mendapatannya pun mudah sekali, cukup dengan transaksi min Rp.250.000 sebelum pajak, lalu like fanpage Warung Tekko/Follow IG Tekko.official dan warungtekkopalembang ," beber Mas Sidik. 

Nah, saya dan teman-teman blogger udah puas seru-seruan (baca : bikin rusuh)  nyicipin menu baru plus menu-menu best seller-nya Warung Tekko. Bakal balik lagi dong karena berlembar-lembar voucher diskonnya masih menunggu dihabiskan.
 Kalian, kapan? 



Terima kasih, Warung Tekko!


Warung Tekko

www.warungtekko.com
FB : Warung Tekko
IG : @tekko.official / @warungtekkopalembang





Nb.
Mommy Ossas berterima kasih
pada Mas Sidik dan all crew
Warung Tekko
atas undangan serunya.
Juga sama Kak Yayan
sama Bimo yang bantuin foto-foto.

34 komentar:

  1. Warung Tekko emang selalu bikin ngiler. Yuk kita makan disana lagi ra.

    BalasHapus
  2. Kayanya aku ttp milih iga penyet nya deh hahaha

    BalasHapus
  3. fish skinnya enak. aku kemaren blom nyobain hikz. itu kulit ikan apa ra btw?

    BalasHapus
  4. Ara...aku juga orang Jawa dan sebenarnya aku tau kalo "Tekko" itu artinya datang. Tapi aku gak berpikir kalo arti tuk Warung Tekko itu diambil dari bahasa Jawa itu...
    Karena pemikiran ku pun sama seperti Bimo dan Mbak Fainun, Tekko itu Ceret, Tempat air minum..hahaa..

    setelah datang ke Warung Tekko barulah aku mengerti..hehee..

    Aku udah datang lagi loh ke Warung Tekko, setelah sebelumnya aku pesan iga conro bakar saus madu dan ikan dori crispy, kali ini aku pesan tahu gejrot dan ayam penyet nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...mari bergabung ke sekte teko = ceret 😹😹😹

      Warung Tekko emang asyik sih...semua menunya enak

      Hapus
  5. Pas dateng emang percaya banget teko artinya wadah air. Pas dijelasin baru terkejut. Hahaha. Emang makan enak, kawan-kawan baik bikin hati jadi senang pula. Apalagi banyak pilihan menunya di sini. ❤️

    BalasHapus
  6. Duh jadi pengen buru buu ke warung teko nih sist. Ngeliat fotonya jadi bikin ngiler

    BalasHapus
  7. Itu kenapa iganya begitu menggodaaaa..mupeng

    BalasHapus
  8. Iga bakar madunya enak banget sumpah, makan di Tekko enaknya rame-rame soalnya porsinya lumayan gede hehe, biar hemat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan senang hati Ara menanti traktiran, Mbak Nun 😹

      Hapus
  9. Buahahaha bener, pada sok tahu ya Tekko = Teko hwhw. Aku juga baru tahu pas baca sejarah soal penamaan Warung Tekko. Tapi bagus ini, dapet semua maknanya. Multi tafsir tapi semuanya positif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap membantu ngabisin voucher, Kak ...peh ke Tekko lagi 😹

      Hapus
  10. semua makanannyo sungguh menggoda. sayang nggak sempat cicipin pempek di warung tekko. cz pengen tau setiap tempat pasti rasonyo beda2 kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ado pempek, Molly? Idak notice 😹😹😹

      Hapus
  11. Keknya menu Iga dari Tekko enak banget ya Mba, dulu sering banget ke sini.. Pasti seru banget makan-makan bareng blogger.

    BalasHapus
  12. yo olo enak banget ya masakan di Tekko jadi pengen banget ditraktir makan di sana

    BalasHapus
  13. Samaa dong mbakk, eka kira tekko itu cerek wkwk gataunya tekko itu datang. Eka ini jg orang jawa dan tau kalo arti tekko pun datangg, tapi gatau kalo arti tekko restro ini jg datang wkwk manalagi hidangan disini juara banget pennnn kesana lagi gaaa sabar hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Voucher masih ado Kan? Payo balek lagi, dek 😹😹😹

      Hapus
  14. Asik banget Ara makan enak dapet voucher pulak *mupeng*. Aku juga lumayan sering ke Tekko sama orang tua. Makanan favorit sejauh ini nasi bakar. Mudah2an masih ada ya di list menunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, belum Nyicip nasi bakar mbak....noted

      Hapus
  15. "Tekko" dalam bahasa Jawa asli juga k-nya satu, "teko" (dibahas).

    Aku pertama kali makan di Warung Tekko ini belum terlalu lama, tahun 2018 lalu di Warung Tekko Plaza Festival, Jakarta. Pilih tempatnya di situ karena tempatnya enak, lagi sepi, pilihan menunya banyak, dan harganya lumayan terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Baru tahu "teko" yang itu 😹😹😹

      Ayok mas, ke Palembang lagi. Nti dedek traktir 😘

      Hapus
  16. Duh laper kalo liat foto makanan gini. Trus itu fish skin crispy cabe garam aku padahal udah pegang wadahnya tapi ga jadi nyobain kalo enak kan jadinya nyesel ga nyobain gini, pengen 🤤🤤

    BalasHapus
  17. Kalo ke warung tekko, aku selalinya pesen iga penyetnya mba :D. Paling favoritin itu dibanding menu lain :D. Pernah sih nyobain guramenya, SOP, tp nth Napa ttp aja balik ke iga kalo ditanya menu yg disuka :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetep yaa....emang Iga yang juara 🤤🤤🤤

      Hapus

Author

authorHalo, Saya Ara Niagara dari Palembang, Penyayang kucing super random dan ADHD person.
Learn More →



Labels