Newsletter

Menu

Berkat HIjUP dan Softex Daun Sirih, Si Tomboy Ini Tak Lagi Worry Soal Kewanitaan

invitation-hijup-blogger-softex (1)
Selama ini saya berpikir acara meet up blogger yang isinya “cewek banget” itu bakal ribet dan membosankan. Namun pikiran itu luruh seketika saat menghadiri HIjUP Bloggers Meet Up bersama Softex Daun Sirih pada Sabtu, 12 Mei 2018 di Benteng Kuto Besak Theatre Restoran, Palembang belum lama ini.
IMG-20180512-WA0022_1
Saat pertama tiba tepat pukul 11 siang, sebetulnya saya agak minder karena penampilan tidak se-kinclong female blogger lain yang sudah lebih dulu di lokasi. Maklum, saya tipe cewek yang jauh dari kata feminin. Saya belum terbiasa bersolek atau memadu-padankan baju agar enak dilihat.
Beruntung, salah satu blogger, Mbak Kartika Lestari yang biasa saya panggil Bikcik membisiki saya. Pada kotak hijau di atas meja yang diperuntukkan bagi masing-masing peserta, terdapat sehelai kain jilbab keluaran HIjUP. Bikcik membantu saya memakainya sebagai syal sekaligus menyuruh saya melepas kunciran rambut. Wah, efek rambut terurai dan syal tambahan membuat penampilan saya langsung tampak berbeda. Dari yang tadinya cewek-tomboy-banget, menjadi cewek-tomboy-yang-agak-feminin-sedikit 😹
IMG_20180522_182216
IMG_20180522_184819
Desain motif dan warna dari produk keluaran HIjUP saya akui memang menarik, dan sangat cocok untuk kemeja putih simpel saya. Meski diproduksi khusus untuk pakaian muslimah, jelas tidak ada larangan untuk saya yang kebetulan tidak berhijab ini untuk memakainya, kan? Asli, saya benar-benar dibuat jatuh hati dan penasaran ingin tahu koleksi HIjUP lainnya yang lengkap di website Hijup.com. Untungnya, saya punya kode voucher yang bikin dapat potongan belanja sebesar Rp. 50.000,- dengan minum pembelanjaan Rp 250.000,- . Eh, buat kalian yang lagi pengen belanja untuk persiapan lebaran, bisa juga lho pakai kode vouchernya. Catet nih : HIJUPSFTXPLM . Caranya tinggal klik banner (foto paling atas di postingan ini), setelah tautan terbuka tinggal masukin deh kode vouchernya. Tapi buruan ya …, berlakunya cuma sampai dengan 22 Juli 2018 dan nggak berlaku untuk produk diskon.
*
Acara di Kuto Besak Theater pun berlanjut, menghadirkan 4 narasumber kece dengan materi yang tentu saja tak kalah kecenya. Nah, saya akan coba merangkumnya di sini untuk kalian. Jangan bosan dulu ya membacanya, Ladies!
mbak-anastasia-01
Pertama, ada Kak Indah Nada Puspita, seorang social media influencer sekaligus host acara Hijab Travelling yang tayang di salah satu stasiun TV swasta nasional.
Kegiatan dan kesibukan Kak Nada yang padat memaksanya pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh. Diantaranya dengan cara makan makanan bergizi, tidur yang cukup, banyak minum air putih, olahraga teratur dan berusaha untuk tidak stress atau banyak pikiran.
Tidak sebatas kesehatan tubuh, kesehatan organ kewanitaan juga penting untuk diperhatikan. Terutama saat sedang menstruasi dimana pertumbuhan bakteri menjadi berlipat, dan berpotensi besar menimbulkan masalah seperti keputihan. Untuk itu, Kak Nada menyarankan agar cewek-cewek rajin mengganti pembalut saat menstruasi.
Ucapan Kak Nada itu dibenarkan oleh narasumber kedua, dr. Abraham Martadiansyah, SpOG. Menurut dokter ganteng ini, keputihan menjadi masalah kewanitaan nomor satu se-Indonesia. Pemicunya secara umum adalah iklim tropis Indonesia yang memang “kurang bersahabat” untuk area Miss V yang senantiasa tertutup. Cuaca yang panas dan menjadikan lembap, membuat area sensitif itu rentan diserang pertumbuhan bakteri dan menyebabkan keputihan. Selain itu, keputihan juga bisa dipicu oleh hal lain merokok, konsumsi minuman beralkohol, obesitas hingga faktor hormonal dan stress.
Berikut Tips dari dr Abraham untuk menghindari keputihan :
  1. Menghindari penggunaan celana ketat yang terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat
  2. Segera ganti pakaian yang berkeringat pasca olahraga
  3. Tidur tanpa celana dalam — penting agar miss V tetap kering dan dapat ‘bernafas’ di malam hari
  4. Pastikan Miss V dalam kondisi benar-benar kering sebelum berganti celana dalam  atau setelah buang air kecil
    Gunakan pembersih Miss V dari bahan alami
  5. Jangan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol.
Selama ini, saya suka dibuat resah oleh siklus bulanan. Ingin curhat atau ngobrol-ngobrol untuk cari informasi tapi bingung, tidak tahu siapa yang harus ditanya karena saudara dan teman dekat hampir semuanya cowok. Saya galau karena lama menstruasi saya tergolong singkat, maksimal 3 hari saja. Namun volume darah yang keluar benar-benar mengkhawatirkan karena (rasanya) terlalu banyak. Saya bahkan bisa ganti pembalut 10-12 kali sehari semalam saking derasnya.
Beruntung, saya bisa bertanya langsung pada dr Abraham yang menjelaskan bahwa lama pendarahan 2-8 hari dengan siklus 21-35 hari sekali adalah masih termasuk normal. Demikian pula volume darah yang keluar, jika tubuh masih sanggup mentolerir, artinya masih normal. “Yang penting teratur. Perlu waspada jika antara siklus sebelum dan sesudahnya jauh berbeda. Misal bulan ini sedikit, lalu bulan depan banyak. Nah, itu yang perlu pemeriksaan lebih lanjut,” kata dr. Abraham.
Leganya saya mendengar penjelasan dokter satu ini. Masalah selanjutnya hanya tinggal pembalut. Tidak banyak merk pembalut yang menyediakan varian yang sesuai dengan kebutuhan saya (yang bisa menampung volume darah haid cukup banyak). Namun sepertinya saya tidak perlu risau. Narasumber ketiga, Kak Anastasia Erika yang menjabat sebagai Brand Manager Softex Daun Sirih menjelaskan bermacam varian produk Softex Daun Sirih yang memang diproduksi khusus sebagai jawaban atas permasalahan kewanitaan perempuan Indonesia.
IMG_20180522_191017
Untuk kebutuhan saya, Softex Daun Sirih Varian Slim Extra Heavy Flow 36 jelas jadi pilihan utama. Bantalan pembalutnya yang panjang bisa menampung darah haid yang keluar saat sedang deras-derasnya. Varian ini juga bisa dipakai saat tidur. Nyaman tanpa khawatir tembus. Untuk yang darah haidnya tidak terlalu deras, bisa pakai varian yang lain seperti slim regular flow 23 cm atau heavy flow 29 cm. Kalau sudah selesai haid, bisa juga pakai pantyliner untuk mengurangi kelembapan area Miss V.
IMG_20180522_190841
Selain itu, seperti yang tercantum pada kemasannya, semua varian Softex Daun Sirih memang mengandung ekstrak daun sirih yang bermanfaat bagi kesehatan organ kewanitaan. Daun sirih memang telah lama terbukti khasiatnya sebagai antiseptik alami yang sekaligus berfungsi sebagai penghilang bau. Jadi kaum hawa kekinian nggak perlu khawatir organ kewanitaannya menjadi gatal atau bau.
Kak Erika menyampaikan, kebiasaan buruk perempuan saat menstruasi adalah malas mengganti pembalut. Padahal, pembalut perlu diganti setidaknya setiap tiga jam sekali. Lewat dari tiga jam, pertumbuhan bakteri jahat akan sangat cepat berlipat sehingga berisiko tinggi bagi organ kewanitaan. “Jangan nunggu penuh pokoknya. Ganti setiap 3 jam sekali agar kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan kita tetap terjaga,” kata Kak Erika.
Puas ngobrol sehat bebas worry soal seluk beluk dunia kewanitaan, peserta masih dibekali satu ilmu tambahan sebagai bonus, yakni sesi belajar seni photography Flat Lay bersama Om Ade Yolfi. Om Ade ini seorang fotografer yang sudah lama aktif di Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Sumsel.
Menurut Om Ade, Flat Lay adalah gaya fotografi dengan cara membidik beberapa objek, baik makanan, produk, dan lainnya melalui jepretan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat. Objeknya itu sendiri diletakan di permukaan datar (flat) di permukaan yang menghadap ke kamera. Wohoo, berguna banget ini untuk blogger yang sering dapet job endorsement.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk teknik foto flat lay, yakni background, proporsi foto, pencahayaan dan editing. Om Ade yang saat mengajar tidak terlalu banyak berteori, langsung mengajari seluruh peserta untuk praktik.
IMG_20180512_142031
Seru dan asyik. Sampai nyaris lupa waktu. Bersyukurnya saya dikasih kesempatan ikut acara seasyik ini. Bukan hanya soal bingkisan dan isi goodie bag-nya yang memanjakan mata, tapi lebih kepada banyaknya ilmu baru yang diperoleh sepulangnya dari acara. Si Tomboy yang biasanya cuek ini, bisa lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan, terutama saat menstruasi.
Terima kasih ya, HIjUP dan Softex Daun Sirih atas undangannya. Semoga nggak kapok mengundang saya. Sampai jumpa di next event.
banner-blog-blogger-softex-palembang-2
Nb :
Buat kalian yang pengen tahu lebih banyak soal HIjUP dan Softex Daun Sirih, bisa cek link-link di bawah ini :

https://www.hijup.com/id/

Instagram : @hijup

Twitter : @hijup

Line : https://line.me/R/ti/p/@usg8207g

Youtube : https://www.youtube.com/hijupcom

Facebook : https://www.facebook.com/hijupcom

HijUp Magazine : https://www.hijup.com/magazine

x

Softex Daun Sirih
Products by PT Softex Indonesia

http://softexindonesia.com/id/

Instagram : @womenhealthypedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author

authorHalo, Saya Ara Niagara dari Palembang, Penyayang kucing super random dan ADHD person.
Learn More →



Labels